Hangout 2 Monday-Market;)

Karena internet di rumah lagi die, iseng2 daripada gada kerjaan di rumah gw putuskan u/ pergi jalan2. Dikala gatau mau pergi kemana…eh, diajakin ke PS alias Pasar SENEN ma kakak ipar gw. Heeeh?? gw pikir2 asik juga kali yah? Bisa jadi pengalaman baru nih, sapatau seru, gw kan belom pernah kesana. Lagian gw pengen tau juga, kayak gimana sih yang namanya PS itu???? Yukkssss mariiii….naek motor

Jam 3an sore kita akhirnya tiba di PS setelah perjalanan yang lumayanlah dengan berBajaj-ria. Sampe sana katanya lokasi yang akan dikunjungi adanya di lantai3. Heh?? jauh amat coy. Tapi taunya ada eskalatornya bo! asiiik, ga jadi cape deh=). Nyampe di lantai3 disambut ma treakan pedagang2: “…..ayo ayo..10 ribu 3…ayo ayo…baju anak2nya baju anak2nya….” trus ada juga yang treak:”…..jaket jaket…ayo ayo…musim ujan…ada jaket bulu buat ‘mbaknya…ayo ayo boleh liat2 dulu….” trus ada lagi yang aga2 lucu:”…..ayo beli beli…jangan cuma jadi ROJALI (Rombongan Jarang Beli)….beli bu…jangan cuma jadi ROHANA (Rombongan Hanya Nanya2)……”, dan masih banyak lagi treakan2 lainnya. (hihihi..seru juga yah, rame abis pedagangnya treak2, bang…ga aus bang treak2???….=)

Setelah ngiter sana ngiter sini jalan2 clingak sana cngiluk sini clingak clinguk
kok pala gw aga2 puyeng yah? Bingung liatnya…bajunya buaaaanyak banget, tapi tumpuk2an belel2 gitu. Gimana cara milih2nya yah?? Bingung???!!! Yang ada gw cuma mondar mandir, ma clingak clinguk liat2 kaya penilik pasar doang. tapi kok sodara gw nemu2 aja yah baju yang lucu (lumayanlah, ga belel ama modelnya unik2), tapi murah meriah sekali, bayangin aja ada baju harganya 10 ribu 3, ama 5000 perak! set dah, dapet darimana tuh anak?

Abis 2jam ngider2 n kaki dah trasa capeee bener deh, akhirnya kita putuskan u/…pulang yuk bo! Sodara gw bawa tentengan 3 plastik penuh, dan semuanyaaa punya sodara gw! Ada yang 2500-an, 5000-an, 15000-an, dll. Kok bisa yah?? Sedangkan gw?? gw tidak menenteng apa2. Abis gw bingung mau beli apaan, gada yang gw suka dan gw tidak menemukan apa2 yang bisa dibeli! Tapi yahhh…gw tetap seneng2 aja kok, karena setidaknya gw sekarang dah tau Pasar ini nih kaya apa, buat pengalaman gitu;) Akhirnya…pulanglah kita ‘kembali’ dengan ber-Bajaj-ria… dadaaaaah senen….tralala lalala..naek motor

Kesimpulan pergi hari ini: Akhirnya gw tau PS. Tau dalemnya kaya apa. Tau barang2 yang dijual kaya apa. Tau gimana susahnya nyari barang2 murah tapi bagus (gilaaa….gw aja bingung, kok orang bisa nemuin aja yah diantara tumpukan2 barang yang cenderung kumel2 n belel2, trus belum debu2nya ampe gw bersin2, trus banyak baju yang kotor2 gitu ama kadang sobek2 pula?? duh susah banget deh… musti tahan cape, debu, sabar, teliti, ribet deh…). Mungkin saran gw kalo mau aga ringanan milihnya, mendingan loe pilih aja baju2 yang dah digantung2in, atau ga yang udah diplastikin digantungan, atau ga yang udah dicuciin wangi dan diplastikin pula (ada loh yang udah bersih, wangi trus dah diplastikin digantung2an disini…seru yah…gw juga baru tau=), tapi untuk yang model baju kaya gini harganya aga2 lebih mahal untuk taraf harga pasaran baju di PS, yaitu sekitar harga 15 ribu-an sampe 40 ribu-an). Yah…gitulah pengalaman gw jalan2 ke PS. bagi yang mau coba berburu atau penasaran kaya apa PS itu, dateng aja kesana dilantai3 gedung Pasar SENEN. tapi ati2 yah….banyak copetnya! kalo ada orang yang deket2 loe, ati2 aja…sapatau itu copet, mendingan curiga aja deh ama semua orang yang tak dikenal yg berada dideket loe, apalagi yang sengaja sok2 kesempitan trus dempet2 ama elo, gada peduli itu cowok atau cewek, tua atau muda, ati2, apalagi kalo disana lagi penuh rame….waspadalah waspadalah!!!)

This entry was posted in Curhat!. Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*