Weekly Review

Setelah beberapa minggu diomongin dan didiskusiin sstt... akhirnya gw dan suami memutuskan untuk segera pindah dari rumah ini (rumah orangtua). Biar kita bisa mandiri, itu alasan pertamanya. Tinggal di rumah ini emang enak, kita gausah mikirin bayar listrik, bayar telpon, bayar air PAM, dan bayar pungutan2 lain sebagainya, tapiiii… kalo “numpang” kaya gini terus, kapan kita mandirinya?

Maka dari itu, sejak beberapa minggu yang lalu gw terus berusaha mencari kontrakan deket2 daerah rumah juga (soalnya suami paling gampang berangkat dari daerah sini. kendaraan angkotnya gampang, dan kita udah PW ama ke-strategis-an lokasi sini).
bruum.. Dari beberapa hari hunting, gw menemukan sekitar 15-an rumah yang dikontrakkan (yang dijual ternyata juga banyak loh didaerah sini, tapi sayang…harganya mahal mahal banget! hhmmm…blum mampu belinya neeeh=P)
Bermacam2 rumah kontrakkan dah gw temuin dan gw liat dari kemarin. Dari yang model rumahnya baguuus banget dengan range harga sekitar 40-35 jutaan/ tahun, trus yang lumayan baguuus juga sekitar harga 30-20 jutaan, trus yang sedang2 aja dengan harga sekitar 15 jutaan, trus ada juga yang sedang2 tapi lebih murahan harganya sekitar 8-12 jutaan (soalnya letaknya aga jauh dari jalan raya, masuk gangnya aga lebih dalem gitu deh), sampai yang modelnya rumah petak2an seharga 6-5 jutaan/ tahun.

by E.J. Peiker
pic by E.J. Peiker

Tapi sayang disayang…dari semua kontrakkan yang gw liat, blom ada satupun yang nyediain telpon rumah /telkom. kata beberapa orang yang punya kontrakkan sih…soalnya sering kejadian, kalo dipasangin telpon, orang yang pada ngontrak, suka pada ga dibayar tagihan telponnya. pas yang ngontrak udah pergi / ga ngontrak lagi, eh…tau2 tagihan banyak/ kadang nunggak sampai berapa bulan. kan kita jadi tekor. jadi yah…kebanyakan udah pada ga mau ngambil resiko lagi lah. mendingan gausah disediain telpon aja sekalian, lagian sekarang kan telpon dah gampang ini. hp dah banyak dan murah2, trus telpon tanpa kabel juga dah banyak. gitu kira2 kata mereka.

yaaaahhh…itu lah sedikit kesibukan gw selama minggu2 terakhir ini. yah…mudah2an sih dalam waktu2 dekat ini gw dah dapetin kontrakkannya. Yg cocok rumahnya, bentuknya lumayan (ga perlu bagus2 amat juga ga papa sih, yg penting bersih), ventilasinya bagus, kamar mandinya bersih, listriknya cukup (min.1300 W lah), airnya bagus, lingkungannya bagus, dan yang paling penting lagi…harganya juga bagus, yg kira2 cocok lah buat kantong anak muda;)

so…doain gw ya guysss…thx^^

This entry was posted in Curhat!. Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

One Comment